Pertama Kali ke Indonesia, Bintang Thailand Ini Cerita Serunya Syuting One Day - Nanarow.com
544
post-template-default,single,single-post,postid-544,single-format-standard,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-11.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

Pertama Kali ke Indonesia, Bintang Thailand Ini Cerita Serunya Syuting One Day

Hari Rabu, 14 September 2016 Indonesia kedatangan tamu spesial dari Negeri Thailand; Chantavit Dhanasevi, Nittha Jirayungyurn, dan Banjong Pisanthanaku. Ketiga bintang tamu ini adalah sosok yang punya pengaruh besar di industri perfilman Thailand. Peminatnya pun tak hanya berkutat di dalam negerinya saja, namun juga merambah ke negara-negara tetangga, salah satunya Indonesia.

Banyak yang berpendapat industri film Thailand selangkah lebih maju dibanding Indonesia. Orientasi pasar mereka pun kebanyakan menyasar ke luar negeri. Seperti film terbaru Thailand yang berjudul One Day. Film yang mengusung genre romantic-comedy itu dibintangi oleh Ter Chantavit dan Mew Nitthajirayungyurn. Film ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun, sutradara yang juga telah sukses membesut film-film populer Thailand.

Di negara asalnya film One Day telah rilis di awal bulan September 2016 dan dipasarkan ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Laos, Brunei Darussalam, dan sejumlah negara Asia lainnya. Sementara di Indonesia film One Day secara official baru akan dirilis pada 21 September 2016.

Dijumpai dalam sesi konferensi pers-nya yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, ketiganya menyampaikan rasa bahagianya dapat berkunjung ke Indonesia. Apalagi bagi Ter dan Mew, pemeran utama film One Day yang baru kali pertama menginjakkan kaki di Tanah Air. Dalam kesempatan itu Ter, Mew, dan Banjong banyak bercerita seputar proses produksi film One Day.

Nah kamu pasti penasaran kan dengan kutipan kisah mereka. Kita simak wawancaranya!

Apa yang menarik dari film One Day?

Banjong: Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Ken yang jatuh cinta dengan seorang wanita cantik di kantornya bernama Nui. Karena penampilan fisiknya yang tidak menarik, Ken tidak berani mendekati Nui. Sementara Nui sendiri sering mengacuhkan Ken yang diam-diam telah jatuh hati padanya. Film ini romantis dan sangat menyentuh, dijamin akan membuat kalian menangis saat menontonnya. Jadi nanti siapin tisu ya.. Hahaha

Mengapa memilih Ter dan Mew sebagai pemain utama?

Banjong: Selain sebagai pemain, Ter juga menjadi penulis naskah untuk film ini, jadi ya kenapa nggak sekalian main aja, apalagi Ter punya banyak fans, aktingnya juga bagus. Kalau Mew, dia adalah bintang serial TV, dia cantik dan punya mata yang bagus. Ini adalah pertama kalinya Mew main film layar lebar.

Apakah film ini diangkat dari kisah nyata?

Ter: Bukan, ini fiksi! Tapi sedikit dibumbui dengan pengalaman pribadi saya. Sebagai penulis naskah saya terinspirasi dari cerita di internet tentang gangguan ingatan kemudian saya diskusikan dengan Banjong lalu akhirnya ditambahi kisah asmara.

Apa kesulitan yang dialami saat proses syuting?

Ter: Syuting film ini berlangsung di Hokkaido, Jepang. Suhu di sana dingin sekali sampai minus 20 derajat.

Mew: Iya dingin banget! Saking dinginnya suara saya sempat hilang selama satu hari 🙁

Ter: Hahaha iya saya ingat.. suara dia kedengeran berat banget, jadi lebih laki-laki! (sambil menirukan suara serak Mew)

Apa tantangan yang dihadapi?

Ter: Demi main film ini, berat badan saya sengaja dinaikkan 10 kg. Tapi syukurlah sekarang udah balik lagi.

Mew: Basicly karakter Nui adalah sosok yang selalu gembira di depan semua orang. Saya sulit memerankannya, hingga kemudian Banjong meminta saya untuk membayangkan karakter waria-waria di Thailand. Dan itu berhasil! Hahaha..

Apakah Ter tertarik berubah menjadi jelek seperti karakter Ken?

Ter: Tidak terima kasih, cukup di film saja. Tapi kalau di kehidupan nyata saya gendut dan jelek apakah kalian masih suka saya? Kalau masih sih saya mau! Hahaha..

…jawaban Ter seketika disambut teriakan histeris para fans. “Mauu, aku tetap cinta Ter!”, kata salah satu fans yang berkerumun.

Bagaimana reaksi penonton di Thailand saat menonton film One Day?

Banjong: Saat ini film One Day telah memasuki minggu ke-3 penayangannya, dan sukses besar. Saya harap kalian di sini juga bisa menikmatinya.

Sudah pernah mengalami syuting di Korea dan Jepang, apakah kalian tertarik untuk syuting film di Indonesia?

Banjong: Tentu, saya sangat tertarik sekali!

Nah menarik sekali ya mengintip kisah di balik layar film One Day. Segera tonton One Day di bioskop-vioskop kesayangan kamu!

Source: Taken from my own article at BookMyShow Indonesia. Click here.

 

No Comments

Post A Comment