5 Film Tom Hanks Terpopuler Sepanjang Masa - Nanarow.com
459
post-template-default,single,single-post,postid-459,single-format-standard,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-11.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

5 Film Tom Hanks Terpopuler Sepanjang Masa

Mulai dari generasi muda hingga tua pasti hafal betul dengan Tom Hanks. Nama Tom Hanks pertama kali populer lewat film Philadelphia (1993) yang menobatkannya sebagai Aktor Terbaik di ajang Academy Awards. Setelah itu film-filmnya pun laris manis di pasaran. Ia bahkan kerap digandeng oleh sineas-sineas papan atas Hollywood dan menghasilkan deretan film-film yang berjaya di box office dan juga festival-festival film dunia.

Bicara soal sepak terjangnya di dunia film, tentu sudah tak terhitung ya puluhan film yang telah ia bintangi. Nah, apa saja yang paling populer? Ini dia 5 film terpopuler Tom Hanks sepanjang masa!

 

Forrest Gump (1994)

 

 

Ini dia film Tom Hanks yang paling legendaris! Film yang dibintangi Hanks di tahun 1994 ini membuat namanya melejit berkat perannya sebagai tokoh bernama Forest Gump. Film ini diadaptasi dari novel karya Winston Groom yang bercerita tentang seorang pria ber-IQ rendah dengan kisah perjalanan hidupnya yang epik. Film garapan sutradara Robert Zemeckis ini terbukti sukses besar dan berhasil masuk dalam 13 nominasi Academy Awards dan membawa pulang 6 piala Oscar. Wow!

 

Saving Private Ryan (1998)

 

Setelah sukses membintangi Forest Gump, kali ini Tom Hanks beraksi sebagai seorang tentara dalam film berjudul Saving Private Ryan. Di sini Hanks berperan sebagai Captain Miller yang memimpin pasukannya menembus perbatasan milik Jerman di Pantai Omaha, Normandia demi menyelamatkan seorang tentara bernama Ryan (Matt Damon). Film garapan sutradara Steven Spielberg ini masuk dalam 11 nominasi Academy Awards dan berhasil memenangkan 5 penghargaan Oscar.

 

Catch Me If You Can (2002)

 

Kamu pasti masih ingat dong dengan film yang satu ini. Tak hanya diperankan oleh Tom Hanks, film Catch Me If You Can juga turut menampilkan aksi memukau Leonardo DiCaprio. Film ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang tokoh bernama Frank Abagnale Jr. yang ceritanya diadaptasi dari kisah nyata. Di sini Tom Hanks berperan sebagai Carl Hanraty, seorang agen FBI yang ditugaskan untuk memburu Frank Abagnale Jr. (Leonardo DiCaprio) yang seringkali membuat gempar dengan aksi penipuannya. Film garapan Steven Spielberg ini terbukti sukses di pasaran dan berhasil masuk dalam jajaran film dengan pendapatan terbesar di tahun 2002.

 

The Terminal (2002)

 

The Terminal menjadi film ketiga Tom Hanks bersama Steven Spielberg. Film bergenre drama komedi ini menampilkan Hanks yang beradu akting bersama aktris cantik Catherine Zeta Jones. Kisahnya pun sangat unik. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Viktor Navorski (Tom Hanks) yang terjebak di sebuah terminal Bandar Udara Internasional JFK karena tidak diperbolehkan menginjakkan kaki di kawasan Amerika Serikat. Sementara di saat yang bersamaan ia juga tidak dapat kembali ke negara asalnya. Nah loh! Sepanjang perjalanan kisahnya, film ini menyoroti aktivitas Viktor selama berada di bandara hingga akhirnya bertemu dengan seorang pramugari cantik bernama Amelia Warren (Catherine Zeta-Jones). Kisahnya yang unik membuat film The Terminal menjadi salah satu film Tom Hanks yang paling populer sepanjang masa.

 

Bridge of Spies (2015)

 

Meloncat ke tahun 2015. And this is another Hanks’s debut with Steven Spielberg! Tom Hanks sepertinya menjadi salah satu aktor kesayangan Spielberg ya. Bridge of Spies menjadi tanda bahwa kerjasama Hanks dan Spielberg berjalan dengan sangat baik selama kurun waktu 11 tahun terakhir. Film Bridge of Spies diadaptasi dari kisah nyata seorang pengacara bernama James Donovan (Tom Hanks) yang ditugaskan untuk membela Rudolf Abel, seorang tahanan yang dituduh sebagai mata-mata Uni Soviet. Selain sukses berjaya di Box Office Amerika, film ini juga berhasil masuk dalam 6 nominasi Academy Awards dan membawa pulang 1 piala Oscar.

 

Source: Taken from my own article at BookMyShow Indonesia. Click here.

 

No Comments

Post A Comment