Fakta dan informasi penting film The Mummy. Reboot film ini diperankan Tom Cruise, Russel Crowe, dan mumi cantik Sofia Boutella. Tayang bioskop 9 Juni 2017.
412
post-template-default,single,single-post,postid-412,single-format-standard,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-11.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

10 Fakta di Balik Reboot The Mummy

Sebagai salah satu film Universal Pictures yang paling ditunggu, The Mummy akhirnya dirilis setelah 16 tahun dari versi terakhirnya yang dibintangi oleh Branden Frasher dalam The Mummy Returns (2001). Masih mengusung tema yang sama yaitu kebangkitan mumi jahat, film ini diprediksi akan lebih mencekam dari versi-versi sebelumnya.

The Mummy baru mulai hadir di bioskop Indonesia pada 7 Juni 2017. Sebelum menonton film garapan sutradara Alex Kurtzman ini, kamu bisa menyimak fakta-fakta menarik di balik produksi fillm The Mummy berikut ini.

 

1. Tagline diambil dari film Bride of Frankenstein

“Welcome to a new world of gods and monsters”. Bagi kamu yang pernah menonton film Bride of Frankenstein (1935), kalimat tersebut mungkin terdengar tak asing di telingamu. Nah, ternyata tagline yang dipakai untuk film The Mummy kali ini diambil dari kutipan yang terdapat pada film Bride of Frankenstein lho.

 

2. Film pertama dari seri Dark Universe

Saat ini Universal Pictures sedang mengerjakan proyek terbarunya yang berkonsep Dark Universe. Menurut sutradara Alex Kurtzman, The Mummy adalah film pertama di seri Dark Universe yang diusung Universal. Tak hanya The Mummy, Universal juga akan me-reboot film klasik lainnya seperti The Phantom of the Opera, Creature from Black Lagoon, Wolfman, The Invisible Man, dll. Rencananya setelah The Mummy, Universal akan merilis Bride of Frankenstein yang juga bergabung dalam Dark Universe.

 

3. Kemunculan Dr. Henry Jekyll

Russell Crowe muncul sebagai Dr Henry Jekyll di dalam trailer The Mummy. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kemunculannya di film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini. Ternyata kehadiran Dr. Jekyll adalah landasan sebelum film solonya muncul di Dark Universe yang berjudul Dr. Jekyll and Mr. Hyde.

 

4. Peran Frankenstein

Sebelum Russel Crowe mengunci peran Dr. Henry Jekyll, beberapa aktor besar telah dipertimbangkan untuk mengisi peran tersebut diantaranya Javier Bardem, Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy, hingga Eddie Redmayne. Bardem kemudian dipertimbangkan untuk mengisi peran Frankenstein.

 

5. Adegan laga bukanlah efek komputer

Seperti yang sudah kita ketahui, Tom Cruise bukanlah tipikal aktor yang sering menggunakan stuntman dalam setiap adegan berbahaya di filmnya, tak terkecuali The Mummy. Dalam rilisnya, Universal Pictures menjamin kalau 90 persen adegan syuting bukanlah dari efek komputer, melainkan hanya menggunakan bantuan alat-alat praktis.

 

6. Nama Putri Ahmanet

Sofia Boutela dinobatkan sebagai karakter antagonis di reboot film The Mummy. Ia berperan sebagai mumi wanita jahat bernama Putri Ahmanet. Konon merunut sejarah, nama Putri Ahmanet ternyata mirip dengan nama Dewi Mesir kuno yang merupakan permaisuri dari Dewa Amun, salah satu Dewa penting dalam mitologi Mesir.

 

7. Bukan mumi wanita pertama

Putri Ahmanet (Sofia Boutella) bukanlah mumi wanita pertama dalam franchise Universal Monster. Sebelumnya ada karakter-karakter mumi wanita yang pernah muncul dalam beberapa film diantaranya The Mummy (1932), The Mummy’s Hand (1940), dan The Mummy’s Tomb (1942).

 

8. Tradisi kisah cinta

Meski terdapat banyak adegan laga dalam film terbarunya, versi asli cerita The Mummy karya Boris Karloff adalah sebuah kisah cinta supranatural dibanding sebuah thriller. Makanya, Alex Kurtzman menegaskan kalau dia akan tetap membuat film The Mummy tanpa meninggalkan sisi romance-nya.

 

9. Reuni Tom Cruise dan Christopher McQuarrie

Naskah Reboot film The Mummy ditulis oleh Christopher McQuarrie yang sebelumnya pernah menyutradarai film-film Tom Cruise seperti Jack Reacher (2012) dan Mission: Impossible – Rogue Nation (2015). Film ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Cruise dan McQuarrie setelah lama tidak dipertemukan dalam satu proyek film.

 

10. Tidak akan ada post-credit!

Sejak maraknya film-film Marvel yang mempopulerkan adegan post-credit, film-film universe lain dianggap akan turut mengadopsi formula yang sama. Namun sang sutradara, Alex Kurtzman, menegaskan bahwa film The Mummy tidak akan ikut-ikutan menghadirkan adegan post-credit mengingat formula tersebut sudah menjadi ciri khas Marvel.

 

Bertaburkan bintang-bintang papan atas seperti Tom Cruise, Russell Crowe, dan Sofia Boutella, The Mummy adalah salah satu film yang wajib kamu tonton di bulan Juni ini. Berbeda dengan jadwal tayangnya di Amerika Serikat yang jatuh pada 9 Juni 2017. Simak trailer filmnya di bawah ini.

 

Source: Taken from my own article at BookMyShow Indonesia. Click here.

 

No Comments

Post A Comment